Senin, 15 Agustus 2011

KPI - TRAINING CENTER

1. KPI- TRAINING CENTRE :

KPI-TRAINING CENTRE adalah unit usaha PT. Kepurun Pawana Indonesia (PT. KPI) sebagai usaha dibidang jasa yang secara khusus membantu melatih dan membekali para Calon : Purna Tugas/Purnabhakti/Purnakarya/Purnawidya/ Purnatugas/ Purnawirawan dalam mempersiapkan, menghadapi dan menjalani masa Purna Tugas.

Pelatihan Pembekalan Calon Purna Tugas pada mulanya merupakan salah satu program pelatihan dalam rangka membantu calon Purna Tugas mempersiapkan masa Purna Tugas yang diselenggarakan PT. KPI sejak pertengahan tahun 2000. Seiring perjalanan waktu permintaan Pelatihan Pembekalan Calon Purna Tugas dari berbagai instansi dan lembaga negeri maupun swasta terus meningkat dan berkembang. Karena itulah, agar dapat lebih fokus serta lebih baik dan profesional dalam menyelenggarakan Pelatihan Pembekalan Calon Purna Tugas, maka dibentuklah KPI-TRAINING CENTRE.

KPI-TRAINING CENTRE dibentuk sebagai wujud kepedulian terhadap para Purna Tugas yang sebenarnya masih memiliki potensi untuk mengisi, menjalani dan mengelola hidup dimasa Purna Tugas dengan aktifitas dan kegiatan produktif, bermanfaat dan bernilai luhur; sehingga masa Purna Tugas dapat dijalani dengan penuh rasa syukur, sehat, bermanfaat dan bahagia.

4 (EMPAT) ALASAN UTAMA BERGABUNG DENGAN PROGRAM PUBLIC TRAINING “PELATIHAN PRA PURNA TUGAS” PT. KEPURUN PAWANA INDONESIA

Ada 4 (empat) alasan utama mengapa para Calon Purna Tugas mengikuti program Public Training “Pelatihan Pra Purna Tugas” yang diselenggarakan oleh PT. KEPURUN PAWANA INDONESIA, yakni :

ü PT. Kepurun Pawana Indonesia adalah badan usaha yang dimiliki dan dikelola oleh purna tugas/ purna bakti. Pemilik usaha Ir. Djiteng Marsudi adalah purna tugas/ purna bakti PT. PLN (PERSERO) dan Yayasan Pendidikan & Kesejahteraan PT. PLN (PERSERO) adalah lembaga yang dikelola oleh para Purna Tugas PT. PLN (PERSERO). Pengelola PT. Kepurun Pawana Indonesia juga purna tugas, Direktur Utama PT. Kepurun Pawana Indonesia adalah Purna tugas Pegawai Negeri Sipil, sedangkan Direktur Keuangan perusahaan ini adalah Purna Tugas PT. PLN (PERSERO).

ü Penyelenggara Program Pelatihan Pembekalan bagi Pra Purna Tugas (Divisi Diklat PT. Kepurun Pawana Indonesia) disamping sebagai lembaga penyelenggara Pendidikan dan Pelatihan, juga merupakan unit usaha dari PT. Kepurun Pawana Indonesia, badan usaha swasta nasional afiliasi Yayasan Pendidikan & Kesejahteraan PT. PLN (PERSERO) pelaku usaha yang bergerak dibidang Agribisis dan Agroindustri, yang telah berpengalaman dalam usaha peternakan, pertanian dan perikanan air tawar serta membantu pengembangan agribisnis diberbagai wilayah berbasis keunggulan lokal berorientasi global; didukung tenaga ahli para pakar maupun praktisi yang berhasil dibidangnya; sehingga para peserta program akan langsung belajar secara teaching farm, dalam arti tidak melulu teori di kelas tetapi juga praktek langsung dan magang dalam unit-unit usaha PT. Kepurun Pawana Indonesia.

ü Penyelenggara Program telah berpengalaman melaksanakan program pelatihan Pembekalan Pra Purna Tugas yang diikuti oleh lembaga, instansi negeri dan swasta, diantaranya : PT. PLN (PERSERO), PT. PERTAMINA (PERSERO), BANK INDONESIA, PT. BANK BNI (PERSERO) Tbk, PT. JASA RAHARJA (PERSERO), PT. JIWASRAYA (PERSERO), PT. JAMSOSTEK (PERSERO), PT. TASPEN (PERSERO), PT. TELKOM (PERSERO), PT. SARI HUSADA Tbk, RS. BETHESDA, UPN “VETERAN” YOGYAKARTA, UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA YOGYAKARTA, PT. TAMAN WISATA CANDI BOROBUDUR, PRAMBANAN & RATU BOKO (PERSERO), DEPDAGRI, KUBOTA, KOTA SEMARANG, KOTA TARAKAN, KOTA PEKALONGAN, KABUPATEN SLEMAN, KABUPATEN KULON PROGO, KABUPATEN BANTUL, KABUPATEN GUNUNG KIDUL, KOTA YOGYAKARTA, DLL.

ü Pasca Program, PT. Kepurun Pawana Indonesia siap memberikan pendampingan dalam pengembangan usaha dan pemasaran produk yang dihasilkan atau bahkan menjadikan alumni program sebagai mitra dalam pengembangan usaha perusahaan.

VISI & MISI KPI-TRAINING CENTRE

VISI :

Menjadi Pusat/ Sentra Pelatihan Pembekalan Calon Purna Tugas Nasional yang bertumbuh kembang, unggul, terpercaya dan memberikan manfaat bagi para Calon Purna Tugas dan Purna Tugas dengan bertumpu pada kekayaan sumberdaya alam dan insani tanah air Indonesia.

MISI :

· Menjalankan dan mengembangkan usaha Jasa Pelatihan dan Pembekalan Calon Purna Tugas dan Usaha lain yang terkait, berorientasi kepuasan masyarakat pada umumnya, Calon Purna Tugas dan Purna Tugas pada khususnya.

· Mengupayakan Calon Purna Tugas dan Purna Tugas dapat tetap Bersikap dan Berpikir Positif, sehingga akan senantiasa Bersyukur apapun, bagaimanapun keadaannya, Aktif, Produktif, Sehat, Bahagia dan bermanfaat dimasa Purna Tugas

· Membantu pengembangan kegiatan usaha Purna Tugas (profit & non profit) yang berwawasan lingkungan dan kelestarian alam.

· Mendorong terselenggaranya transformasi pengetahuan dan pengalaman dari Para Purna Tugas kepada generasi penerus, dalam rangka pengembangan pendidikan masyarakat.

TUJUAN & TARGET

KPI-TRAINING CENTRE berupaya membantu para Calon Purna Tugas untuk mengenali jati diri selaku Purna Tugas. Pengenalan terhadap jati diri selaku Purna Tugas ini akan menumbuhkan kesadaran yang mendalam terhadap eksistensi diri selaku Purna Tugas, sehingga masa Purna Tugas dapat dijalani dengan bahagia, produktif, penuh manfaat.

Bila kesadaran terhadap jati diri selaku Purna Tugas telah meresap dihati, para Calon Purna Tugas kemudian akan diajak untuk menelaah, mencermati dan membedah peluang usaha, kegiatan sosial dan rohani keagamaan yang prospektif untuk dijalani, dikelola dan dikembangkan dimasa Purna Tugas.

Selanjutnya, setelah melalui dua tahap, yakni secara sadar dan ikhlas menerima eksistensi sebagai Purna Tugas serta mampu menetapkan pilihan terhadap peluang-peluang yang prospektif untuk dijalani, dikelola dan dikembangkan, para Calon Purna Tugas akan diajak menyusun rencana dan membuat peta hidup dimasa Purna Tugas yang akan menjadi panduan dalam menjalani kehidupan dari hari kehari dimasa Purna Tugas.

2 komentar: